Masker Buah Alami Biar Cantiknya Natural



Lagi santai gini enaknya nikmatin yang seger-seger ya hehe... tapi hal seger yang bakal ane bahas ini bukanlah semacam jus atau minuman yang menghilangkan dahaga. Apalagi para wanita nih pasti seneng banget sama kebiasaan ini selain caranya yang mudah, ga menguras dompet, bisa dilakukan sendiri, menyehatkan juga dijamin alami. Nah ngomongin masalah kulit dan perawatan pasti ga lepas sama masalah kecantikan. Apa coba? Yes, bener banget buat kamu yang menjawab MASKERAN.
Wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting dalam penampilan karena pastilah pandangan pertama itu ya ke wajah. Banyak cara yang dilakukan wanita untuk mendapatkan wajah cantik, bersinar, lembab dan kencang baik dengan cara tradisional maupun modern. Disini ane mau maskeran dengan cara yang sederhana aja yang tanpa bahan kimia, ga ribet, apalagi nguras dompet. Berikut resep masker alami yang ane dapet dari majalah lama punya mamah ane. Langsung aja deh yaa

1.      Masker Mentimun


Sayuran ini mengandung kadar air, vitamin c dan asam amino yang tinggi menjadikannya cocok untuk pemeliharaan kulit. Untuk kecantikan, sayuran ini berguna untuk mengurangi minyak, mengecilkan pori dan untuk penyegar wajah. Jika memakainya dengan teratur, kita bisa mendapatkan wajah yang terhindar dari jerawat, komedo dan kekeringan kulit.
Cara Pemakaiannya :
·         Untuk kulit normal, kupas dan hancurkan mentimun. Tambahkan satu sendok makan susu bubuk dan sedikit putih telur, kocok sampai ratas. Setelah itu oleskan pada wajah dan leher. Biarkan sampai kering kira-kira 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.
·         Kalau agan ngga punya cukup waktu untuk membuat masker seperti itu, agan bisa mengiris mentimun tipis-tipis lalu letakan irisan timun di wajah beberapa saat dan gosokkan perlahan pada seluruh wajah dan leher. Akan lebih segar kalo sebelumnya disimpen dulu di kulkas.

2.      Masker Pisang

Buah ini mengandung vitamin A, C dan gula. Pisang bisa menghaluskan dan menyehatkan wajah kita, selain itu pisang juga bisa digunankan untuk membersihkan dan merangsang sel kulit mati. Alangkah lebih baik jika sebaiknya pilih pisang yang benar-benar matang. Tapi jangan yang matengnya kebangetan sampe warnanya udah kuning mau busuk gitu gan
Cara Memakainya :
·         Untuk menghaluskan kulit, hancurkan satu pisang yang matang sampai menjadi bubur halus. Untuk kulit kering sebaiknya campurkan dengan satu sdt madu. Setelah itu oleskan pada wajah. Biarkan 10 sampai 15 menit. Kemudian basuh dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur seminggu sekali.
·         Bagian kulit pisang bisa digunakan untuk melembutkan kulit. Semisal bagian siku, lutut maupun permukaan kulit kasar lainnya. Coba gosokkan bagian kulit yang kasar itu dengan irisan kulit pisang bagian sisi dalam kulitnya. Lakukan secara teratur.

3.      Masker Buah Tomat
 Buah tomat mengandung vitamin C, sebagai antioksidan, mineral, asam amino, yang dapat memberi astringent pada kulit. Buah tomat juga bisa mengurangi minyak, mengecilkan pori. Masker ini bisa digunakan untuk kulit berminyak maupun kering.
Cara Memakainya:
·         Kupas dua tomat masak, hancurkan sampai menyerupai bubur. Lalu oleskan pada wajah. Biarkan 10 sampai 15 menit. Lalu bilas.



Itu beberapa maskeran alami ala majalah "Paras" lama yang ane temuin. Mohon maaf kalo tulisan ane ini masih banyak kekurangan. Bisa tambahkan saran dan tambahannya. Oh iya sekedar informasi, ane pernah nyobain bikin masker yang mentimun itu emang iya sih gan muka ane jadi kelihatan lebih sehat dan cerah (kalo dipakenya teratur seperti seminggu sekali atau 2 kali). Oh iya, sekedar informasi kalo misalkan kulit kamu gatal atau timbul kemerahan ketika mencoba masker buah tertentu bisa jadi kamu alergi dengan buah tersebut.

Kalo yang namanya bahan alami sih biasanya ga akan seinstant khasiatnya seperti pake yang kimia, jadi memang cantik alami itu butuh proses kuncinya sabar aja. Iya banyaklah bersabar karena sabar itu bagian dari inner beauty kecantikan yang hakiki. Setujuu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesalahan Berbahasa Pada Spanduk, Poster Himbauan dan Papan Nama Toko di Kota Bandung