Artikel


Kemon Ladies..
Kita “Bangun Cinta” dari pada “Jatuh Cinta”
















Terinspirasi dari lagu yang pernah anna denger yang lyricnya "Lebih baik bangun cinta dari pada jatuh Cinta, Jatuh itu sakit bangun itu semangat... Meski tak mudah namun cinta jadi punya tujuan.
Dan disitu anna mulai merenung dan berfikir iya juga sih selama ini kita memang lebih sering dibutakan oleh cinta yang manisnya cuma diawal aja tapi ujung-ujungnya sakit vrooh heuu #curcol
Emang ga semua orang mempunyai lika liku jungkat jungkit permainan asmara yang menyedihkan akan tetapi disini anna mau bahas mengenai kisah cinta yang rada pait sih... buat yang baca siap-siap bawa permen aja yang banyak atau ngemutin madu atau liatin senyum doi yang manis wkwk biar ga kebawa paitnya cerita anna ini ahaha

Pertama-tama sih anna mau ngucapin hatur nuhun ka gusti Allah ku sabab Anjeunna tiasa maparin pareng ka urang sadaya dugi ka tiasa patepung... (yang ngerti Alhamdulillah yang ngga cari deh di pembukaan pidato sunda pasti ada kata-kata itu hha)
Pertama-tama ehh kedua ini anna mau mencubit sepatah dua patah kata tentang kisah cinta famous aja dulu deh yang membawa kagum seantero jagat dunia maya atau dunia ariel ataupun dunia dalam berita, apapun itu intinya sejagat dunia raya ini deh hoho
Ketika zaman kecil dulu mungkin kita sudah lebih sering disuguhi kisah-kisah manis dari negeri dongeng sana seperti Cinderella, Snow White, de el el. Di timur tengah sana juga ada kisah cinta yang so swiit rada pait seperti Laila dan Majnun terus Romeo & Juliet (Bukan timut tengah) namun ada pula yang berakhir dengan cukup tragis di dunia akan tetapi Insya Allah berlanjut bahagia di akhirat seperti novel Mamo Zain yang pernah anna baca heuheu tragis tapi manis gitu ceritanya.
 Untuk kisah cinta yang paling amazing menurut anna adalah kisah cinta putri tercinta Rasulullah SAW yang bernama Fatimah dan suaminya Ali bin Abi Thalib. Mereka sangat harmonis walaupun hidup dalam keadaan sangat sederhana akan tetapi cinta mereka yang kuat karena Allah lah yang membuatnya menjadi luar biasa itulah makna dari Bangun Cinta yang sesungguhnya dibanding jatuh cinta yang dari kata “jatuh” nya saja sudah bermakna sakit hmm iyoii.

Kesimpulannya adalah menurut survei yang anna lihat, amati dan rasakan sendiri adalah sebagai kaum hawa nih yaa... kita emang ga salah sih mecintai, mengagumi dan dicintai seseorang akan tetapi walaupun basic kita adalah by feeling tapi logika juga seenggaknya harus kita prioritaskan. Karena kalo kita terlalu mengedepankan perasaan bawaannya kan baper gtu terus liat doi ga peka sakit ujungnya nangis karena dari itulah kita harus jadi seterong wadon.
Apa itu Seterong Wadon??... dari kata katanya itu anna dapet mungut dari bungkus oncom yang anna beli di pasar ciendog waktu itu haha
Seterong diambil dari kata bahasa inggris Strong artinya Kuat Cuma di plesetin dikit jadi Seterong biar meng-indo dikit dan kata Wadon anna ambil dari boso jowo tegal wadon artinya wanita klo masih ada yang gatau arti wanita duh kebangetan atau berarti anda bule atau anda sejenis alien yg di utus ke bumi untuk menguasai dunia (korban power rangers).
Seterong wadon itu ialah sosok wanita yang tegar, mandiri,  ia punya lah perasaan akan tetapi pikiran logikanya yang ia kedepankan. Semata-mata hanya mengharap ridho Allah, ia percaya jika hatinya ia tambatkan sepenuhnya pada Allah pastilah itu akan menjadi penghubung untuk ditautkan juga dengan kaum adam pencari tulang rusuknya yang terbaik yang Allah ridhoi pilihkan untuk nya aamiin ya Allah yarobbal’alamiin :’)

Pengen bisa jadi akhwat kaya gitu, pengen jadi sebaik-baik perhiasan juga bagi suami anna nanti aamiin seperti salah satu hadits yang mengatakan Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim no. 1467). So be a great muslimah sistaa “(^o^) 9

Ladies... jangan kamu sia-siakan harga diri kamu untuk laki-laki yang Cuma punya tampang ganteng doang tapi akhlaknya ngga, atau soleh sih tapi kita pertaruhkan mati-matian buat ngeceng sampe malu2in yaa jangan juga sih intinya Perbaikilah diri sendiri dulu jadi sebaik-baik perhiasan agar nantinya akan Allah titipkan pula yang terbaik buat kita aamiin kan jodoh adalah cerminan diri. Misal kalo pun ada yang ngeceng yaa pilih2 juga intinya yg paling pokok itu adalah liat agamanya, tanggung jawabnya utuk menghidupi kita kelak, baik pada keluarga, terus dari keluarga baikkah dia itu nah tapi intinya mah sih utama itu Akhlaknya untuk mengimami kita dan anak anak kelak sampe syurga heuheuu deuh ya Allah so swiit. Yang cakep mah pabalatak siga kacang, tapi kalo yang bikin nyaman dan bahagia itu yang jarang ;’)

Jadi keingetan sama Firman Allah QS. An – Nisa ayat 3 ehh salah topik haha maksudnya QS. Al- Baqarah ayat 216  “...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Justru itu gaiyss La Tahzan , Innallahaa ma’anna .Percaya deh pokonya sama Allah jangan sama yang lain karena yang lain mah Cuma bikin baper dan PHP ihh ujungnya teh galau dipojokan bari ngemilin tisu atau bari dihandap shower iindiaan  tea ningan hahaa kalo Allah mah moal bikin kita kya gitu ihh aselina (^^,)  jangan percaya sama aku musyrik, percaya mah ka Alloh weh :D
Masukin dikit lyric Hawari ahh judulnya pandangan hati ehmm ...”Pandangan mata selalu menipu Pandangan akal selalu bersalah Pandangan nafsu selalu melulu Pandangan hati itu yang hakiki Kalau hati itu bersih...

Skenario Allah terkadang membingungkan, Smoga aja endingnya bahagia... Happy ending full barokah Insya Allah  :')
Aamiin ...jazakallahu khoiron

NB : Btw rada melenceng dari pembahasan tadinya mau cerita sedih  wkwk da gajadi ahh sedih-sedihannya meding bahas yang menyemangati aja biar tersugesti.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesalahan Berbahasa Pada Spanduk, Poster Himbauan dan Papan Nama Toko di Kota Bandung